Home >> Akademik >> Wisuda 48 Universitas Muria Kudus

Wisuda 48 Universitas Muria Kudus

Wisuda-2BAAK. Universitas Muria Kudus (UMK) menggelar wisuda ke 48 Periode I Tahun 2012 lulusan program Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di Auditorium UMK. Acara wisuda yang diikuti 355 Wisudawan tersebut berlangsung pada hari sabtu (14/04).

Pada wisuda kali ini terpilih sembilan lulusan terbaik. diraih oleh SAPARNI dari Program Magister S2 dengan Indeks Prestasi 3,67. ABDURRACHMAN SAID dari Program Studi Manajemen S1 dengan Indeks Prestasi 3,39. SRI SETYANINGSIH dari Program Studi Ilmu Hukum S1 dengan Indeks Prestasi 3,90. SUTIYONO dari Program Studi Bimbingan dan Konseling S1 dengan Indeks Prestasi 3,49. ANESSA AGNES dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris S1 dengan Indeks Prestasi 3,84.

Wisudawan terbaik lainnya adalah FAIZATUL FITRI dari Program Studi Agroteknologi S1 dengan Indeks Prestasi 3,37. DWY PUSPITASARI dari Program Studi Sistem Informasi S1 dengan Indeks Prestasi 3,69. ADHITYA MUKTI WICAKSONO dari Program Studi Teknik Mesin D3 dengan Indeks Prestasi 3,69. TATIK dari Program Studi Psikologi S1 dengan Indeks Prestasi 3,48.

Para mahasiswa telah lulus serta berhak dilantik, setelah memenuhi persyaratan yang ditentukan.

Dalam kata sambutan Rektor UMK Bpk. Prof.Dr.dr. Sarjadi, Sp.PA menyampaikan harapannya agar para sarjana tidak menjadi tambahan masalah. Sebab butuh karakter kuat bagi seorang sarjana menghadapi dunia kerja yang penuh tantangan. “Berfikirlah positif yang berguna bagi bangsa dan negara.”

Lebih lanjut Prof.Dr.dr. Sarjadi, Sp.PA menambahkan, sarjana harus menempatkan nilai agama, budaya lokal, teori, dan ilmu agar tidak larut dalam krisis kehidupan saat ini yang memanjatkan nafsu dan keserakahan. Nilai luhur yang terkandung didalamnya penting dijadikan dasar berperilaku. Ilmu hukan hanya dapat diraih di bangku sekolah atau kuliah. Dosen juga bukan satu-satunya sumber ilmu pengetahuan. Ilmu milik siapa saja yang mau mempelajarinya, Tegasnya sembari berpesan.

Hingga kini, UMK telah meluluskan 180 Magister dari dua Program Studi, 9.831 Sarjana S1 dari delapan program studi dan 938 lulusan Diploma Tiga dari tiga program studi. (Masluh/baak)

Scroll To Top