FAQ: Pertanyaan Seputar Her Registrasi

Tidak bisa Login karena Lupa Password portal.umk.ac.id

  • Mahasiswa datang ke UPT SI untuk dilakukan reset password, dengan menunjukkan Kartu Mahasiswa, atau
  • Mahasiswa mengirim email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. dengan menggunakan email domain UMK, yaitu @std.umk.ac.id

 

Mengajukan Cuti Kuliah

Mahasiswa menyerahkan Blanko Permohonan Cuti yang telah diisi ke bagian Her Registrasi BAAK.

 

Semester sebelumnya cuti/mangkir, tidak bisa Entry KRS di portal.umk.ac.id

Mahasiswa menyerahkan Blanko Permohonan Aktif Kembali yang telah diisi ke bagian Her Registrasi BAAK.

 

Jadwal Bentrok

  • Mahasiswa mencari kelas lain, agar jadwal yang diambil yang tidak bentrok, konsultasikan dengan Dosen Wali
  • Apabila sudah dicoba semua kelas, namun masih bentrok, konsultasikan dengan Dosen Wali / Ka Prodi

 

Kapasitas atau Kuota Kelas Penuh

  • Cari kelas lain yang masih ada kapasitas/kuota, konsultasikan dengan Dosen Wali,
  • Apabila semua kelas sudah penuh, konsultasikan dengan Dosen Wali / Ka Prodi

 

Pindah Kelas, Ganti/Batalkan Mata Kuliah

  • Mahasiswa dapat melakukan pindah kelas, ganti/batalkan mata kuliah sendiri dalam masa entri KRS SEBELUM disetujui oleh Dosen Wali / Pembimbing Akademik.
  • Apabila KRS SUDAH DISETUJUI dosen wali, maka pada masa entri KRS:
  1. Mahasiswa berkonsultasikan dengan dosen wali perihal keinginan pindah kelas/ganti/batal mata kuliah,
  2. Jika dosen wali menyetujui, maka dosen wali akan melakukan pembatalan persetujuan KRS,
  3. Apabila sudah dilakukan pembatalan persetujuan KRS oleh dosen wali, mahasiswa melakukan perpindahan kelas, atau ganti/pembatalan mata kuliah sesuai dengan hasil konsultasi dosen wali
  4. Jika sudah selesai, kemudian mahasiswa menghubungi dosen wali melakukan persetujuan KRS lagi.

 

Masa berlaku KRS mata kuliah skripsi

  • KRS mata kuliah skripsi berlaku selama 3 semester sejak pengambilan KRS Skripsi pertama kali.
  • Apabila masa berlaku skripsi sudah habis, maka mahasiswa diwajibkan untuk mengambil/entri mata kuliah skripsi lagi.

 

Histori/Riwayat pembayaran tidak tampil di portal.umk.ac.id

  • Mahasiswa dapat memantau histori/riwayat pembayaran di portal.umk.ac.id, klik disini.
  • Histori/Riwayat pembayaran tidak tampil di portal.umk.ac.id, berakibat pembayaran mahasiswa masih berstatus "Belum Bayar".
  • Mahasiswa yang entri KRS, namun status pembayaran masih berstatus "Belum Bayar", akan di-cleansing (dihapus) mata kuliahnya, yang akan dilaksanakan pada 1 minggu setelah periode pembayaran selesai.
  • Mata kuliah yang terhapus, akan mengakibatkan nama mahasiswa tidak tampil pada daftar hadir kuliah.
  • Apabila mahasiswa sudah melakukan pembayaran, namun tidak tampil histori pembayarannya, maka:
  1. Tunggu 2 x 24 jam setelah melakukan pembayaran di bank.
  2. Apabila lebih dari 2 x 24 jam histori pembayaran tidak tampil di portal.umk.ac.id, SEGERA konfirmasi pembayaran ke BAU dengan menunjukkan asli bukti pembayaran dari bank.

 

Perpindahan Reguler ke Non Reguler atau Sebaliknya

Mahasiswa dapat mengajukan pindah status Reguler ke Non Reguler atau sebaliknya sebelum masa Her Registrasi, dengan Alur :

  1. Mahasiswa mengajukan permohonan ke Fakultas tentang pindah status Reguler ke Non Reguler atau sebaliknya (jangan lupa cantumkan No.HP)
  2. Fakultas mengajukan permohonan Kepada Rektor (Tembusan BAAK) tentang pindah status Reguler ke Non Reguler atau sebaliknya
  3. Apabila permohonan disetujui mahasiswa akan dihubungi BAAK
Halaman dieksekusi dalam 0.0238 detik

Kami memiliki 37 tamu online

Cek Pembayaran
FAQ Herregistrasi
Wisuda Oktober 2017

Info Kopertis Wilayah VI

Info RISTEKDIKTI

Go to top