Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si., Jabat Rektor UMK Periode 2021-2025

Serah Terima Jabatan dari Rektor UMK 2016-2020 Dr. Suparnyo, S.H., M.S. (kiri) kepada Rektor UMK 2021-2025 Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. (kanan)

 

Ketua Yayasan Pembina Universitas Muria Kudus (UMK), J. Wahyu Wardhana, S.E., M.Si., Akt., Sabtu 9 Januari 2020 pukul 10.00 wib, di Auditorium Universitas Muria Kudus, melantik Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. sebagai Rektor Universitas Muria Kudus untuk periode 2021-2025.

 

Dalam acara pelantikan tersebut, tampak hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI (Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA), Plt. Bupati Kudus (Dr. HM. Hartopo, S.T., M.M., M.H.), Pengurus YP UMK, Forkompinda Kabupaten Kudus, Perwakilan Senat, Dekan, serta Pejabat Struktural serta BEM Universitas Muria Kudus.

 

Acara pelantikan Rektor tahun ini, mengingat masih dalam masa pandemi, maka upacara pelantikan dilakukan dengan mengikuti Protokol Kesehatan, secara daring maupun luring. Tamu undangan diwajibkan memakai masker, dan faceshield, tidak berjabat tangan serta pengaturan jarak tempat duduk. Civitas Universitas Muria Kudus lainnya pun mengikuti Upacara Pelantikan Rektor melalui media zoom maupun Youtube.

 

Ketua Senat UMK, Dr. Suparnyo, S.H., M.S., menyampaikan bahwa Universitas Muria Kudus masih perlu banyak pembenahan agar mencapai Universitas yang Unggul. Selain itu, Universitas Muria Kudus merupakan lembaga non-profit, sehingga dalam pengelolaan kelembagaan perlu mengedepankan unsur-unsur sosial dan kemanusiaan.

 

Ketua Pengurus Yayasan Pembina UMK setelah melantik berharap agar Universitas Muria Kudus menjadi lahan yang subur, bagi pertumbuhan generasi millenial. "Mimpi saya UMK dapat menghasilkan alumni yang hebat dan berakhlak mulia, serta penuh kasih pada sesama, ibarat benih yang kita tanam tergantung juga pada lahan yang kita gunakan. Mari kita jadikan UMK menjadi lahan yang subur."

 

Rektor terlantik, Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si. akan menyiapkan, mengelola UMK dengan standar global agar lulusan Universitas Muria Kudus siap guna berkontribusi produktif dalam dinamika zaman. "Globalisasi mengajari kita untuk tidak asyik saja di dalam, merasa pintar hukum Competitive Advantage memaksa kita untuk menyiapkan, mengelola UMK dengan standar global agar lulusan Universitas Muria Kudus siap guna berkontribusi produktif dalam dinamika zaman."

 

Plt. Bupati Kudus, Dr. H.M. Hartopo, S.T., M.M., M.H turut berharap agar Universitas Muria Kudus sebagai lembaga pendidikan tinggi mampu menguatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi. "Universitas Muria Kudus harus mampu memperteguh dan merekontruksi tri dharma perguruan tinggi dan membuka peluang untuk mengembangkan diri serta mengantisipasi situasi yang tidak pasti."

 

Dalam acara pelantikan tersebut, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA, berharap agar Universitas Muria Kudus mampu menggaungkan citra, menabur benih generasi bangsa agar mampu berinovasi untuk negeri.

 

Berikut daftar yang pernah menjabat Rektor di Universitas Muria Kudus tahun 1980 s/d sekarang :
Suwarno, SH, Rektor tahun 1980–1984
Drs. H. Soeparto, Rektor tahun 1984–1985
Drs. Abdul Latif Nawawi, SH, Rektor tahun 1985-1993
D. Soenaryo, SH., Pjs. Rektor tahun 1993-1995
Prof. Drs. H.M. Soerjadi Hadiprayitno, Rektor tahun 1995-1999.
Drs. Suatmodjo, PLH. Rektor tahun 1999-2000
Prof. Dr. Soedarsono, MS., Rektor tahun 2000-2004
H. Noor Cholis Turmudji, SH.MM., Pjs. Rektor tahun 2004
Prof. Dr. dr. Sarjadi, Sp. PA., Rektor tahun 2004-2014
Dr. Suparnyo, SH., MS., Rektor tahun 2014 – 2020
Prof. Dr. Ir. Darsono, M.Si., Rektor tahun 2021 - 2025
 

Halaman dieksekusi dalam 0.0069 detik

Kami memiliki 7 tamu online

Beasiswa
Akreditasi BAN PT UMK
FAQ Herregistrasi
Cek Pembayaran